Home > Piknik

Jangan Lewatkan, Ini Rekomendasi Destinasi Wisata di Asia dengan Biaya Akomodasi Murah

Banyaknya hari libur nasional mendatang seperti Songkran, Idul Fitri, dan Golden Week, menjadikan bulan April dan Mei adalah waktu tepat merencanakan liburan.
Peta wilayah benua Asia/ilustrasi. (Foto: pixabay)
Peta wilayah benua Asia/ilustrasi. (Foto: pixabay)

PIKNIK -- Seiring banyaknya wisatawan di penjuru Asia yang menantikan akhir pekan dan liburan panjang dalam beberapa pekan ke depan, platform perjalanan digital Agoda merilis destinasi wisata dengan rata-rata tarif akomodasi paling terjangkau. Meski jadi tujuan wisata dengan tarif kamar rata-rata paling terjangkau, lokasi-lokasi yang telah diteliti Agoda itu punya banyak hal yang dapat dinikmati oleh para pengunjung.

"Dengan banyaknya wisatawan di seluruh Asia yang menantikan hari libur nasional mendatang seperti Songkran, Idul Fitri, dan Golden Week, maka April dan Mei adalah waktu tepat merencanakan liburan. Misi Agoda membantu para wisatawan melihat dunia dengan harga lebih terjangkau, dan tak ada cara lebih baik untuk melakukannya selain menginformasikan daftar destinasi wisata termurah tepat ketika musim liburan populer tiba," kata Senior Country Director Agoda Indonesia, Gede Gunawan, dalam keterangan tertulisnya yang diterima pada Kamis (4/4/2024).

Berikut beberapa hal menarik dari delapan destinasi termurah di market-market yang telah diteliti Agoda.

1. Udon Thani, Thailand (Rata-rata tarif kamar: Rp 444 ribu)

Udon Thani adalah satu dari 'empat besar' kota di wilayah Isaan, Thailand, yang sangat layak dikunjungi. Selalu ada yang bisa dilakukan di kota yang ramai ini, terutama di Nong Prajak Park dan danau di sekitarnya.

Berjalanlah menyusuri jalan raya untuk mengunjungi tempat-tempat menarik seperti Chinese Gate dan Udon Thani City Museum. Udon Thani mudah diakses berkat adanya bandara. Wisatawan internasional juga akan menyukai lokasinya yang dekat dengan Vientiane, ibu kota Laos, yang berada di seberang Sungai Mekong.

2. Surabaya, Indonesia (Rata-rata tarif kamar: Rp 618 ribu)

Surabaya, kota metropolitan Indonesia yang sedang berkembang di Jawa Timur, merupakan permata sesungguhnya. Kota pelabuhan yang maju ini memiliki segalanya, dari arsitektur warisan sejarah hingga gedung pencakar langit futuristik.

Surabaya menjanjikan pengalaman budaya yang kaya, berkat perpaduan pengaruh Jawa, China, dan Arab. Jangan lewatkan Pasar Atom yang menawarkan beragam kerajinan tradisional dan pastikan untuk mencicipi kelezatan kuliner seperti Lontong Balap dan Sate Klopo.

3. Hue, Vietnam (Rata-rata tarif kamar: Rp 680 ribu)

Hue, yang terletak di Vietnam tengah, adalah kota yang kaya akan sejarah dan budaya, yang merupakan bekas ibukota kekaisaran Dinasti Nguyen. Kota ini terkenal dengan monumen bersejarahnya, termasuk Imperial City, Situs Warisan Dunia UNESCO dengan istana dan kuil-kuilnya yang megah.

Perfume River mengalir sepanjang kota, menambah pesona indahnya, dan pengunjung dapat menaiki perahu untuk menikmati pemandangan arsitektur di sekitarnya. Benar-benar destinasi yang wajib dikunjungi di Vietnam.

Baca selanjutnya...

× Image