Home > Anime

Kreator Tokyo Revengers Buat Manga Baru, Malah Banjir Hujatan

Meskipun ini seharusnya menjadi kabar gembira bagi penggemar anime Tokyo Revengers, namun penggemar tentu masih belum bisa melupakan ending cerita yang mengenaskan dari Tokyo Revengers.
Poster Anime Tokyo Revengers. (Foto: Crunchyroll).
Poster Anime Tokyo Revengers. (Foto: Crunchyroll).

ANIME -- Tokyo Revengers adalah sebuah seri manga shōnen Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Ken Wakui. Manga ini dimuat berseri dalam Majalah Weekly Shōnen Magazine terbitan Kodansha sejak bulan Maret 2017.

Tokyo Revengers berkisah tentang Takemichi, seorang lelaki pengangguran berusia 26 tahun. Dia baru mengetahui bahwa gadis yang menjadi pacarnya ketika masih duduk di bangku SMP—satu-satunya gadis yang pernah dikencaninya—telah meninggal akibat ulah geng berandalan.

Kemudian, setelah hampir mati tertabrak kereta, dia menyadari bahwa dirinya kembali ke masa lalu saat dia masih duduk di bangku SMP. Takemichi bersumpah untuk mengubah masa depan dan menyelamatkan gadis itu. Demi melakukannya, dia bertujuan untuk naik ke puncak geng berandalan paling brutal di wilayah Kanto.

Ken Wakui resmi mengumumkan akan memulai manga baru yang bertemakan geng dan action-supernatural sekarang di majalah Weekly Shonen Jump, berjudul “Negai no Astro.”

Berkisah tentang Hibaru Yotsurugi, putra pemimpin geng sebelumnya dalam pertarungan untuk menentukan pemimpin berikutnya dari geng Yotsurugi yang menjalankan Asakusa. Ketika pertarungan semakin memanas, serangan meteorit tiba-tiba membangkitkan kekuatan super di masyarakat Jepang.

Meskipun ini seharusnya menjadi kabar gembira bagi penggemar anime Tokyo Revengers, namun penggemar Tokyo Revengers masih belum melupakan ending cerita yang mengenaskan dari Manga Tokyo Revengers. Alasan utamanya adalah percepatan mendadak menjelang ending Tokyo Revengers yang tidak diketahui.

Selain manganya terkesan terburu-buru dan antiklimaks, episode terakhir seri ini juga berfungsi sebagai berbagai alasan untuk segala hal lain yang terjadi sepanjang masa cerita.

Namun semuanya dibatalkan dengan diperkenalkannya MacGuffin secara tiba-tiba. Semua karakter serta perkembangan yang mereka lakukan sepanjang sisa cerita pun terhapus demi percepatan menuju akhir bahagia yang tidak bisa dijelaskan.

(Damar Pratama Yuwanto/berbagai sumber)

× Image