Home > Tontonan

Sutradara Marvel Daniel Cretton Garap Live Action Naruto

Setelah sukses adaptasi serial One Piece dan Avatar ke dalam live action, kini giliran Naruto untuk menapaki layar lebar.
 (Poster Live Action Naruto. Sumber: IMDb)
(Poster Live Action Naruto. Sumber: IMDb)

Setelah sukses adaptasi serial One Piece dan Avatar ke dalam live action, kini giliran anime populer lainnya, Naruto, untuk menapaki layar lebar. Lionsgate mengumumkan Destin Daniel Cretton sebagai sutradara proyek ini.

Dengan pengalaman Cretton dalam menggarap film-film yang meraih kesuksesan, seperti "Shang-Chi and the Legends of the Ten Rings", penggemar Naruto dapat berharap akan sebuah adaptasi yang menghibur dan memuaskan.

Naruto adalah sebuah serial manga karya Masashi Kishimoto yang diadaptasi menjadi serial anime. Manga Naruto bercerita seputar kehidupan tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, seorang ninja yang hiperaktif, periang, dan ambisius yang ingin mewujudkan keinginannya untuk mendapatkan gelar Hokage, pemimpin dan ninja terkuat di desanya. Serial ini didasarkan pada komik one-shot oleh Kishimoto yang diterbitkan dalam edisi Akamaru Jump pada Agustus 1997.

Karya Masashi Kishimoto tampaknya akan hadir dalam format yang berbeda, bukan hanya sekadar manga dan anime, tetapi juga dalam format live-action. Meskipun adaptasi anime menjadi live-action bukan hal yang baru, tetapi perhatian terutama pada bagaimana eksekusinya dan ekspektasi para penggemar yang menantikan versi live-action dari sebuah anime.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, awal 2024 ini, proyek pembuatan Naruto live-action ini telah dikembangkan bersama Lionsgate sejak akhir tahun 2015, dan baru-baru ini sutradara dibalik live-action tersebut terungkap.

Film live action adaptasi manga Naruto telah dikembangkan oleh Lionsgate sejak akhir tahun 2015. Kehadiran Cretton menandai langkah maju yang signifikan dalam mempersembahkan Naruto dan ceritanya ke dalam bentuk live action.

"Manga klasik ini dicintai oleh jutaan penggemar di seluruh dunia, dan Destin telah menyampaikan visi untuk film ini," kata Fogelson. "Kami yakin akan menggairahkan seluruh penggemar serta mereka yang baru mengenalnya." "Destin, Avi, dan saya merasa senang bisa bekerja sama sebelumnya. Dan saya tahu bahwa saat kami berkolaborasi dengan Destin dan tim di Naruto, kami berada di tangan yang luar biasa."

Kishimoto merasa senang dan optimis dengan penunjukan sutradara yang tepat untuk adaptasi live-action Naruto. Dia percaya bahwa dengan sutradara yang memiliki pengalaman dalam menggarap film-film besar seperti "Shang-Chi and the Legends of the Ten Rings", adaptasi ini akan menjadi sebuah karya yang menghormati dan memenuhi harapan para penggemar setia anime Naruto, yang telah tumbuh bersama kisah Uzumaki Naruto dari masa sekolah hingga dewasa.

Adam Fogelson, Ketua Lionsgate Motion Picture Group, mengungkapkan bahwa film live action Naruto akan diadaptasi dari karya manga Masashi Kishimoto yang telah meraih kesuksesan global dengan penjualan lebih dari 250 juta eksemplar di lebih dari 60 negara dan wilayah.

Destin Daniel Cretton, sutradara terpilih, menyambut baik kesempatan untuk berkolaborasi dengan Kishimoto, mencipta Naruto. “Sangatlah menghormati dapat bertemu dengan Kishimoto-san di Tokyo, Jepang, dan mendengar visinya atas karya luasnya. Kami sangat antusias untuk menggarap Naruto ke dalam bentuk live action,” ujar Cretton. Kishimoto juga memberikan respon positif terhadap penunjukan Cretton sebagai sutradara film ini.

Destin Daniel Cretton, yang sebelumnya terlibat dalam penulisan dan penyutradaraan film "Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings", telah ditunjuk untuk menulis dan memimpin adaptasi live-action dari salah satu manga dan anime populer sepanjang masa, Naruto. Cretton juga akan memproduseri karya tersebut bersama Jeyun Munford, Avi Arad, Ari Arad, dan Emmy Yu dari Arad Productions, serta Jeremy Latchan yang memproduseri Dungeon & Dragons.

Proses penunjukkan Cretton sebagai sutradara mendapatkan restu dari Masashi Kishimoto, pencipta Naruto.

"Ketika saya mendengar keterikatan Destin, itu terjadi tepat setelah menonton film aksi blockbuster miliknya, dan saya pikir dia akan menjadi sutradara yang sempurna untuk Naruto," ujar Kishimoto menjelaskan. "Setelah menikmati film-filmnya yang lain dan memahami keahliannya adalah menciptakan drama yang solid tentang orang-orang, saya menjadi yakin tak ada sutradara lain untuk Naruto. Saat bertemu Destin Daniel Cretton, saya juga menemukan dia adalah sutradara yang berpikiran terbuka dan bersedia menerima masukan saya, dan sangat yakin kami dapat bekerja sama dalam proses produksi."

(Damar Pratama Yuwanto/berbagai sumber)

× Image