Home > Anime

Pengumuman Oshi no Ko Versi Live Action Dibanjiri Hujatan Netizen

Pengumuman live action Oshi no Ko menuai ketidakpuasan di kalangan penggemar di Jepang, terutama terkait pemilihan pemeran yang tidak sesuai dengan karakter aslinya.
Key Visual Live Action Oshi no Ko.
Key Visual Live Action Oshi no Ko.

Oshi no Ko adalah serial manga Jepang yang ditulis oleh Aka Akasaka dan diilustrasikan oleh Mengo Yokoyari. Manga ini telah diserialkan di Weekly Young Jump milik Shueisha sejak April 2020, dengan bab-babnya dikumpulkan dalam tiga belas volume tankōbon pada November 2023. Manga ini telah dilisensikan untuk dirilis di Amerika Utara oleh Yen Press dan diterbitkan secara bersamaan oleh Shueisha di Manga Plus mereka. platform.

Menceritakan seorang idol bernama Ai Hoshino, menjadi bintang bersinar di grup idol B-Komachi. Namun, kehamilan tak terduga pada usia 16 tahun memaksa Ai untuk mengambil cuti. Dengan tekad menjaga keluarganya utuh, ia berusaha menyeimbangkan kehidupan sebagai idol dan ibu di dunia hiburan yang kejam dan tak kenal ampun.

Cerita berfokus pada seorang dokter dan pasiennya yang baru saja meninggal yang terlahir kembali sebagai saudara kembar dari seorang idola pop Jepang Bernama Ai Hoshino yang terkenal dan menavigasi naik turunnya industri hiburan negara tersebut saat mereka tumbuh bersama melalui kehidupan mereka.

Sejak debutnya sebagai anime, Oshi no Ko memperoleh sambutan luar biasa. Produksi studio Doga Kobo ini meraih rating 9,33 dari 10 di MyAnimeList pada episode pertama, menjadikannya anime dengan peringkat tertinggi untuk beberapa waktu.

Namun, pengumuman live action Oshi no Ko menuai ketidakpuasan di kalangan penggemar di Jepang, terutama terkait pemilihan pemeran yang tidak sesuai dengan karakter aslinya. Misalnya, rambut ungu Ai Hoshino dalam manga berubah menjadi hitam dalam versi live action, sementara Aqua dan Ruby yang seharusnya berambut pirang malah berambut coklat. Reaksi negatif dari para penggemar bahkan membuat versi live action menjadi trending dengan istilah "yabai-nya".

Menurut siaran pers Toei, Oshi no Ko akan dihasilkan oleh Amazon dan Toei dalam bentuk seri dan film. Keduanya direncanakan rilis pada musim dingin 2024, dengan serial TV secara eksklusif di Prime Video Amazon, sementara filmnya akan didistribusikan oleh Toei.

(Damar Pratama Yuwanto/berbagai sumber)

× Image