RajaBackLink.com

Jun Mochizuki, Mangaka Vanitas no Carte Hiatus 3 Bulan karena Sering Sakit

The Case Study of Vanitas 11 Vol 11 

 

Hingga 26 September 2024, Jun Mochizuki, Mangaka Serial Vanitas no Carte dan Pandora Hearts belum menunjukkan tanda tanda akan berkarya kembali. Pada tahun 2016 hingga 2020, The Case Study of Vanitas mampu menerbitkan 51 chapter. Namun sejak tahun 2021 hingga tahun ini, manga ini hanya berhasil merilis 21 chapter.

Vanitas no Carte  sebenarnya bukanlah manga yang populer bagi pembaca Indonesia,  para pembaca setia manga The Case Study of Vanitas juga seringkali menghargai Jun Mochizuki dan menghargai keterlambatan ini, mengingat dalam beberapa tahun terakhir, serialisasi manga ini juga  sering mengalami penundaan.

Jedadulu.com memperkirakan Jun Mochizuki akan kembali bulan Oktober mendatang. Mochizuki seringkali jatuh sakit sehingga memaksanya mengurangi waktu yang dihabiskan untuk manga Vanitas no Carte dan menyesuaikan jadwal rilisnya.   

The Case Study of Vanitas berlatar abad ke-19 Paris dan berisi tema vampir dan steampunk. Cerita berfokus pada Vanitas muda yang memiliki grimoire yang disebut Kitab Vanitas dan menggunakannya untuk menyembuhkan vampir terkutuk. Vampir Noé Archiviste bergabung dengan Vanitas dalam usahanya untuk menyelamatkan vampir terkutuk. 

Mochizuki sangat terinspirasi untuk menulis "Vanitas" setelah kunjungan pertamanya ke Prancis serta menonton film tentang vampir. Dia bertujuan untuk melampaui karya sebelumnya, Pandora Hearts dengan menggambar adegan pertarungan yang lebih menarik dan lebih fokus pada tema yang melibatkan identitas tersembunyi.

Sebuah adaptasi serial televisi anime oleh Bones ditayangkan perdana pada Juli 2021.

(Damar Pratama Yuwanto/berbagai sumber)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.