RajaBackLink.com

Kiper Maarten Paes Akhirnya Sudah Sah Bela Timnas Indonesia

Penjaga gawang Dallas FC, Maarten Paes. (Foto: MLS)

JAKARTA -- Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir mengumumkan bahwa kiper Dallas FC, Maarten Paes, telah sah memperkuat tim nasional (timnas) Indonesia, setelah sang pesepak bola keturunan Belanda itu melewati proses panjang.

“Kami percaya Marteen Paes akan membawa dampak positif bagi tim dan membantu Indonesia meraih prestasi yang lebih baik. Keputusan ini menunjukkan komitmen PSSI dalam mencari bakat-bakat terbaik untuk membangun masa depan sepak bola Indonesia,” demikian pernyataan tertulis PSSI yang diterima pada Minggu (18/8/2024).

Paes yang kini berusia 26 tahun sudah menjalani sumpah untuk menjadi WNI pada April 2024 lalu. Sayangnya, ia belum dapat langsung membela timnas Indonesia.

Penyebab Paes tidak dapat langsung membela timnas karena berdasarkan regulasi FIFA, ia telah membela timnas Belanda U-21 saat menginjak usia 22 tahun. Paes juga tercatat pernah menjadi bagian tim Belanda junior, yakni timnas Belanda U-19, U-20, dan U-21.

PSSI pun mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga Internasional (CAS). Sidangnya digelar pada 15 Agustus 2024.

Setelah sahnya status Paes untuk dapat membela skuad Garuda, maka sang kiper berpeluang dimainkan oleh pelatih timnas Shin Tae-yong pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga zona Asia yang akan dimulai pada September 2024 mendatang.


(nnn)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.