RajaBackLink.com

Kabar Gembira!!! Manga Frieren Kembali Terbit Setelah Hiatus Sejak April 2024 Lalu

Sampul volume kelima Manga Frieren: After "The End"

Anime "Frieren: Beyond Journey's End" (juga dikenal sebagai "Sousou no Frieren") adalah adaptasi dari manga yang ditulis oleh Kanehito Yamada dan diilustrasikan oleh Tsukasa Abe.

Anime ini mengisahkan Frieren, seorang penyihir elf yang ikut dalam petualangan besar untuk mengalahkan seorang raja iblis. Setelah kemenangan tersebut, Frieren menghadapi tantangan baru saat dia mulai memikirkan kembali arti dari waktu dan persahabatan, karena umur panjangnya membuatnya mengalami perpisahan dengan teman-temannya yang manusia.

Anime ini mendapat pujian karena alur ceritanya yang emosional dan mendalam, serta eksplorasi tema-tema seperti waktu, persahabatan, dan perubahan.

Pada 24 April 2024  lalu, manga Frieren sempat mengalami hiatus selama sebulan dan baru terbit lagi pada 15 Mei 2025 hingga kini. Ini bukan kali pertama manga ini hiatus; sejak diluncurkan pada April 2020 oleh mangaka Yamada dan Abe, komik ini juga sempat hiatus pada Januari 2023 dan kembali rilis pada Maret tahun yang sama. Volume buku kompilasi pertama dirilis oleh penerbit Shogakukan pada Agustus 2020. 

Viz Media telah melisensikan manga ini dan akan merilis volume ke-11 dalam bahasa Inggris pada 10 September. Manga ini telah menambah 7 juta kopi dalam sirkulasi sejak debut animenya dan total sirkulasinya mencapai lebih dari 17 juta kopi, serta sukses diadaptasi menjadi anime sejak tahun lalu.

(Damar Pratama Yuwanto/berbagai sumber)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.