RajaBackLink.com

Gregoria Jaga Asa Indonesia di Perempat Final Olimpiade 2024 Usai Menang Dramatis

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: PBSI)

JAKARTA -- Pebulu tangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung menjaga harapan Indonesia untuk melangkah lebih jauh menuju babak perempat final Olimpiade Paris 2024 melalui kemenangan dramatis dalam partai 16 besar, Jumat (2/7/2024) WIB. Gregoria menang melalui rubber game sengit atas wakil Korea Selatan Kim Ga Eun dengan skor 21-4, 8-21, 23-21 dalam laga yang digelar di Porte De La Chapelle Arena.

Dengan kemenangan ini, maka Gregoria akan berjumpa dengan wakil Thailand Ratchanok Intanon pada partai selanjutnya. Ini mengulangi pertemuan keduanya seperti di Olimpiade Tokyo 2020 saat keduanya bertemu di babak 16 besar, dan kemenangan diraih oleh Intanon melalui straight game.

Namun, pertemuan terakhir antara Gregoria dan Intanon terjadi di perempat final Piala Uber 2024 dan wakil Indonesia itu melakukan revans dengan menang dua gim langsung.

Selain menjadi satu-satunya pebulu tangkis Indonesia yang melangkah cukup jauh di Paris 2024, pencapaian Gregoria pun turut menandai pertama kalinya ada wakil tunggal putri Indonesia yang melangkah ke perempat final Olimpiade, sejak Maria Kristin meraihnya pada edisi Beijing 2008.

 

(nnn)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.