RajaBackLink.com

Pulang Kampung ke Maluku, Penyerang Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen Disambut Meriah

Pemain timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen (kanan). (Foto: PSSI)

JAKARTA -- Pemain timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen, disambut meriah saat pulang ke kampung halamannya di Maluku. Penyerang 26 tahun itu sedang pulang kampung setelah membela timnas Indonesia pada dua laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, beberapa hari yang lalu.

Dari dua laga itu, Ragnar selalu tampil sejak menit awal untuk mengantarkan Indonesia lolos ke putaran ketiga pertama kalinya dalam sejarah, saat menang 2-0 melawan Filipina pada Selasa (11/6/2024) lalu.

Lewat Instagram Storynya, Sabtu (15/6/2024), Ragnar terlihat memamerkan sebuah rumah dengan dinding warna hijau pada Jumat (14/6/2024) malam pukul 21.35 waktu setempat. Di Instagram story miliknya itu, terlihat juga warga sekitar berkumpul di teras rumah.

Para warga melambaikan tangan dan bersorak "Oratmangoen, oratmangoen" saat Ragnar membuat video yang kemudian diunggahnya di Instagram story miliknya tersebut.

Lahir di Oss, Belanda, pada 21 Januari 1998 silam, striker milik FC Groningen itu resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 18 Maret 2023, setelah pengambilan sumpah WNI-nya yang rampung di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta, Jakarta Timur.

Ragnar memiliki darah Indonesia dari kakek dari ayahnya yang lahir di Larat, Maluku, pada 3 November 1925.


(nnn)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.