RajaBackLink.com

Konser 40 Tahun Diva Indonesia Ruth Sahanaya di JCC Jakarta yang Penuh Makna

Diva Indonesia Ruth Sahanaya saat tampil di atas panggung dalam Konser 40 Tahun Simfoni Dari Hati di Plenary Hall JCC, Jakarta Selatan, Sabtu (22/6/2024) malam. (Foto: Antara)

 

JAKARTA -- Diva Indonesia Ruth Sahanaya melantunkan lagu 'Pesta' untuk membuka konser tunggalnya bertajuk 40 Tahun Simfoni Dari Hati di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Sabtu (22/6/2024) malam. Mengenakan gaun silver mengembang dan sepatu hak tinggi, Ruth berjalan ke sisi kanan dan kiri panggung untuk melihat lebih dekat penonton yang hadir.

“Dari segala penjuru kota mereka berdatangan, bergembira rasa berpesta semua,” suara merdu sang diva mulai mengalun di seluruh area konser, seperti dikutip dari Antara, Minggu (23/6/2024).

Ruth kembali melanjutkan penampilannya dengan membawakan lagu 'Andaikan Kau Datang'. Lagu yang akrab di telinga masyarakat ini pun langsung mendapat respons hangat dari penonton yang hadir di konsernya.

Seakan tidak lelah, Ruth kembali melanjutkan penampilannya dengan 'Bawa Daku Pergi'. Lagu bernuansa pop ceria ini lagi-lagi membuat penonton berdecak kagum dan terhanyut dalam suara merdu Ruth di konser tunggalnya malam tadi.

Setelah merampungkan tiga lagu miliknya sebagai pembuka, Ruth akhirnya menyapa singkat para penonton di konsernya itu. "Selamat malam Jakarta! Senang sekali rasanya bisa tampil di sini," sapa Ruth.

Ruth melanjutkan ceritanya, “Konser ini merupakan perayaan 40 tahun saya berkarier sebagai penyanyi, dan sudah ada sekitar 175 lagu yang saya nyanyikan hingga saat ini. Semoga Anda semua dapat menikmati pertunjukan saya hari ini”.

Konser 40 Tahun Simfoni Dari Hati pun kembali dilanjutkan dengan deretan lagu hit milik Ruth Sahanaya, antara lain 'Selamanya' dan 'Merenda Kasih'.

Tak hanya itu, Keluarga Ruth memberikan kejutan spesial untuknya saat ia tampil di atas panggung. Ketika penonton sedang terhanyut dalam lagu yang dilantunkan Ruth, layar panggung konser memutar video memperlihatkan kebersamaanya bersama keluarga.

Ada foto saat Ruth menikah dengan Jeffry Waworuntu, bersenda gurau dengan anak-anaknya Nadin dan Amabel hingga foto-foto yang menunjukkan kebersamaan keluarganya saat ini.

Setelah kurang lebih empat menit menyanyikan lagu 'Bersama Dirimu', Ruth pun membagikan perasaannya kepada penonton yang hadir. Bagi dia, peran keluarga menjadi salah satu penyemangat dan membuat hidupnya semakin berarti.

“Bersama Papa Jeff, Nadin, dan Amabel, saya menjalani kehidupan sebagai ibu rumah tangga biasa, tetapi justru merekalah yang memberi jiwa dan warna saat saya berada di atas panggung pertunjukkan,” kata Ruth.

Setelah itu, ketiga anggota keluarga inti Ruth Sahanaya naik ke atas panggung dan membawa kejutan spesial untuknya. Mereka membawa sebuah karangan bunga dan topi berukuran kecil sebagai hadiah manis untuk sang penyanyi.

Merasa terkejut, Ruth yang juga akrab disapa Mama Uthe menerima bunga dan langsung menggunakan topi kecil dari keluarganya. Setelah itu, keluarga memeluknya erat-erat, yang membuatnya terharu. Ia pun mengatakan, “Terima kasih semua! Terima kasih untuk hadiahnya ya!”

Penonton yang hadir ikut larut dalam kebahagiaan keluarga kecil itu dan bertepuk tangan saat Mama Uthe mengucapkan apresiasinya untuk keluarga. Walau tak lama, kejutan manis itu berhasil membuat Konser 40 Tahun Simfoni Dari Hati Ruth Sahanaya semakin bermakna.


(nnn)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.