RajaBackLink.com

Carlos Alcaraz Cetak Rekor Setelah Juara Grand Slam French Open 2024

Petenis Spanyol Carlos Alcaraz. (Foto: marca.com)

JAKARTA -- Carlos Alcaraz bangkit untuk menekuk Alexander Zverev dalam lima set final French Open, Minggu (9/6/2024). Ia menjadi petenis termuda yang menggenggam gelar Grand Slam di ketiga permukaan, yakni lapangan keras, tanah liat, dan rumput.

Pemain berusia 21 tahun itu berjuang keras untuk bangkit dari ketertinggalan 1-2 dan memenangi laga menegangkan 6-3, 2-6, 5-7, 6-1, 6-2 setelah empat jam 19 menit di Lapang Philippe Chatrier.

"Sesuatu yang saya impikan, berada di posisi ini. Sejak saya mulai bermain tenis pada usia enam tahun. Jadi itu adalah perasaan yang luar biasa," kata Alcaraz seperti dikutip dari AFP, Senin (10/6/2024).

Alcaraz menambahkan trofi Roland Garros ke gelar Wimbledon yang dimenanginya melawan Novak Djokovic tahun 2023 lalu, dan US Open 2022. Ia akan menuju Australian Open tahun depan dengan peluang menjadi petenis termuda yang menyelesaikan karier Grand Slam.

Unggulan keempat, Zverev, yang menyelesaikan kasus pengadilan di Jerman dua hari lalu atas tuduhan kekerasan terhadap mantan kekasihnya, masih menunggu gelar major perdananya. Ia juga kehilangan satu-satunya final Grand Slam sebelumnya dalam lima set, saat ia kehilangan keunggulan dua set melawan Dominic Thiem di US Open 2020.


(nnn)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.