RajaBackLink.com

Breaking News! Tokyo Ghoul Rayakan Ulang Tahunnya yang Ke-10, Proyek Apa Itu? Anime Baru?


Gambar sampul manga Tokyo Ghoul volume pertama yang diterbitkan oleh Shueisha, menampilkan Ken Kaneki.

Sebuah proyek epik diumumkan bulan ini, Anime Tokyo Ghoul akan merayakan ulang tahunnya yang ke 10 sejak tayang perdana pada tahun 2014 silam.  Sebuah Visual Teaser menggambarkan Topeng kaneki, karakter utama anime ini dirangkai dari berbagai adegan penting di Tokyo Ghoul yang membuat nostalgia. Tokyo Ghoul 10th Anniversary Project akan mengumumkan informasi terbaru pada 3 Juli mendatang.

"Tokyo Ghoul" adalah sebuah seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Sui Ishida. Ceritanya berkisah tentang seorang pemuda bernama Kaneki Ken yang tanpa sengaja berubah menjadi setengah ghoul, makhluk pemakan daging manusia, setelah bertemu dengan seorang ghoul yang bernama Rize Kamishiro.

Cerita ini menggambarkan perjuangan Kaneki dalam menjaga keseimbangan antara kehidupan manusia dan kehidupan ghoul, sambil mengungkap banyak konflik sosial dan emosional di dalam dunia mereka. "Tokyo Ghoul" juga telah diadaptasi menjadi anime, serta mendapat banyak perhatian di kalangan penggemar manga dan anime di seluruh dunia.


Tokyo Ghoul 10th Anniversary Project. (Sumber: Crunchyroll).


Manga "Tokyo Ghoul" pertama kali dimuat dalam majalah Weekly Young Jump terbitan Shueisha dari September 2011 hingga September 2014, dengan total empat belas volume tankōbon hingga Agustus 2014. Sekuelnya, "Tokyo Ghoul:re", diterbitkan dari Oktober 2014 hingga Juli 2018 dalam enam belas volume tankōbon. 

Adaptasi anime pertama, dengan 12 episode, diproduksi oleh studio Pierrot dan ditayangkan dari 4 Juli 2014 hingga 19 September 2014. Musim kedua, "Tokyo Ghoul √A", tayang dari 9 Januari hingga 27 Maret 2015. Viz Media menerbitkan manga ini di Amerika Utara, sementara Funimation menangani distribusi anime-nya.

(Damar Pratama Yuwanto/berbagai sumber)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.