RajaBackLink.com

Teori The Amazing Digital Circus, Jax adalah Karakter yang Akan Menyelamatkan Pomni dari Digital Circus

                Jax dari Amazing Digital Circus (Tangkapan Layar Digital Circus)

The Amazing Digital Circus (alias Digital Circus atau TADC) adalah sebuah serial animasi independen yang dibuat oleh Gooseworx dan diproduksi oleh Glitch Productions.

Serial ini ditayangkan perdana di saluran YouTube Glitch Productions pada 13 Oktober 2023. Film ini menerima pujian kritis atas animasi, humor dewasa, dan karakternya, serta ditonton lebih dari 100 juta kali dalam sebulan, melampaui Hazbin Hotel sebagai percontohan animasi independen yang paling banyak ditonton di platform tersebut.

Setelah memakai virtual reality headset, seorang gadis manusia terjebak dalam dunia digital bertema sirkus, di mana dia menjadi seorang badut dan bertemu lima orang lain yang berada dalam situasi yang sama dengannya. Dalam dunia ini, mereka tidak dapat mengingat nama dan detail kehidupan mereka di masa lalu. Gadis itu kemudian diberi nama baru, "Pomni" oleh pemimpin sirkus, seorang kecerdasan buatan yang bernama Caine, sekaligus yang mengendalikan dunia digital dan memberi mereka petualangan agar mereka tidak menjadi gila. Keenamnya kini berjuang untuk menjaga kewarasan mereka di dunia digital yang tidak wajar dan sesak, sementara Pomni berusaha mencari jalan keluar yang sulit dipahami.

Salah satu karakter penting di Amazing Digital Circus adalah Jax.  Jax pertama kali diperkenalkan di lagu pembuka, di mana Pomni mengetuknya, menjatuhkan Kinger yang jatuh ke Gangle . Setelah melihat Pomni, dia bertanya kepada Caine apakah dia salah satu NPC-nya atau "Karakter Baru", mengatakan bahwa mereka perlu mengulang seluruh lagu tema jika demikian. 

Jax dengan datar menyalakan Pomni ketika dia mencoba dengan sia-sia melepas headsetnya yang tidak ada. Tak lama setelah itu, Jax menjelaskan kepada Pomni bahwa tidak ada cara untuk pergi, mengatakan bahwa Kinger sudah berada di sana paling lama, dan akibatnya menjadi gila. Jax, sambil bertanya pada Caine apakah mereka sedang menjalani petualangan baru, berjalan mendekat dan menginjak topeng komedi Gangle yang rusak, membuatnya mengeluarkan suara keras lagi dan membuat Gangle terisak. Setelah kembali dari turnya dan mengatakan dia melihat jalan keluar, 

Jax menolak pernyataan Pomni, menjelaskan bagaimana jika ada jalan keluar, mereka pasti sudah pergi, sambil menggesek lengan kanan Zooble dan menggunakannya untuk menggaruk punggungnya, dicekik oleh kata lengan tak lama kemudian. Kemudian, dia mengomel bahwa dia "mengatakan itu sekitar lima menit yang lalu" ketika Caine setuju bahwa mereka harus melakukan petualangan baru untuk Pomni yang baru diberi nama.

Jax memiliki sifat tengil, usil, dan menjengkelkan  Dia acuh tak acuh terhadap pemenjaraannya di Digital Circus, sebuah sikap yang meluas ke interaksinya dengan orang lain. Namun di balik itu, ia juga karakter yang cerdas. Dia memiliki akses ke semua pintu kamar di Dunia Amazing Digital Circus. Keahliannya ini terungkap saat dia diam-diam memiliki kunci kamar Kaufmo yang terabstraksi. 

Jax telah berusaha mencari pintu keluar selama bertahun-tahun tanpa sepengetahuan Caine yang dicurigai mengurung manusia di dunia Digital Circus Tersebut. Banyak penggemar yang yakin jika Jax adalah kunci yang akan Menyelamatkan Pomni dan yang lain dari Digital Circus yang dikendalikan Caine.

(Damar Pratama Yuwanto)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.