RajaBackLink.com

Review Samsung Galaxy Z Flip 5 Terbaru di Indonesia


Tidak hanya pada seri Fold saja, Samsung juga merilis seri Flip 5 terbaru.  Samsung secara resmi meluncurkan Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5 pada acara "Galaxy Unpacked 2023" di Seoul, Korea Selatan, pada Rabu (26/7/2023). Samsung Z Flip 5 mengalami peningkatan spesifikasi signifikan, termasuk layar sekunder yang lebih luas dan teknologi engsel yang lebih canggih dibandingkan dengan pendahulunya, Galaxy Z Flip 4. Di Indonesia, harga terendah untuk Samsung Z Flip 5  mulai Rp16 jutaan.

Dimana desainnya dibuat lebih smooth tanpa ada celah. Sementara itu, layarnya menggunakan tipe Super AMOLED 3.4 inci dengan sudut pandang lebih luas. Walau tidak dilengkapi lensa telefoto, namun dibekali dual kamera yang tidak kalah tajam untuk hasil terbaik. Layar sekunder Galaxy Z Flip 5 meningkat dari 1,9 inci (Galaxy Z Flip 4) menjadi 3,4 inci. Layar sekunder ini bahkan hampir memenuhi sisi belakang atas ponsel.

Galaxy Z Flip 5 dibekali Kamera utama 12 megapiksel f/1.8 dan kamera ultrawide dengan bidang pandang 123 derajat  dan angle kamera 12 MP (f/1.8) atau  f/2.2  yang dilengkapi OIS (Optical Image Stabilization/penstabil gambar). Kedua sensor ini disematkan di sisi belakang.

Kamera selfienya juga mengalami peningkatan dengan layar penutup yang lebih besar, tidak ada pemangkasan saat merekam video, sehingga memberikan visibilitas yang baik untuk komposisi yang tepat. Pengguna juga dapat mengontrol video secara manual. Untuk chipset, menggunakan Snapdragon 8 Gen 2 dengan penyimpanan 256GB dan 512GB.

Galaxy Z Flip 5 menampilkan panel Super AMOLED di cover screen dengan refresh rate 60 Hz, resolusi 720 x 748 piksel, dan tingkat kerapatan 306 PPI. Layar utama hadir dengan panel Dynamic AMOLED 2X 6,7 inci beresolusi Full HD Plus (2.640 x 1.080 piksel), refresh rate 120 Hz, tingkat kecerahan maksimum 1.600 nits, dan rasio aspek 22:9. Samsung juga menghadirkan peningkatan pada engsel, dengan konstruksi baru yang membuat Galaxy Z Flip 5 memiliki desain lebih tipis, ringan, dan ringkas. Engsel baru ini memungkinkan penutupan lebih rapat tanpa celah saat ponsel tertutup, berbeda dengan Galaxy Z Flip 4.


(Damar Pratama Yuwanto/berbagai sumber)


    Tidak ada komentar

    Diberdayakan oleh Blogger.