RajaBackLink.com

Harga dan Spesifikasi Laptop Acer Nitro V16

Laptop Acer Nitro V16. 


Acer baru saja mengumumkan laptop gaming terbaru mereka, Acer Nitro V16, yang memiliki spesifikasi yang sebanding dengan ROG. Pilihan layar 16 inci dengan resolusi WUXGA (1.920 x 1.200 piksel) atau WQXGA (2.560 x 1.600 piksel) menjadi salah satu keunggulan dari laptop ini.

Acer menyebutkan jika mereka akan meluncurkan laptop gaming ini pertama kali di pasar Amerika Utara di bulan Maret 2024 mendatang. Setelah itu, menyusul pasar lainnya di April 2024. Terkait harganya, Acer Nitro V 16 ini dipasarkan mulai dari USD 999 atau jika di-Rupiah-kan menjadi Rp 15.5 jutaan.

Panel Acer Nitro V16 memiliki rasio aspek 17:10, refresh rate sebesar 165 Hz, dan waktu respons 3 ms. Dengan refresh rate tinggi ini, pengalaman gaming menjadi lebih mulus tanpa lag. Laptop ini dilengkapi dengan webcam di bagian tengah atas layar dengan bezel, namun Acer tidak memberikan rincian spesifikasi kamera. Webcam ini mendukung fitur AI Acer PurifiedView yang secara otomatis dapat mengaburkan latar belakang pengguna.

Acer Nitro V16 dilengkapi dengan keyboard full size termasuk tombol Numpad di bagian kanan dan touchpad pada bodi laptop. Speaker laptop ini dilengkapi fitur DTS X: Ultra untuk audio jernih, sementara tiga mikrofon dengan fitur AI Acer PurifiedVoice 2.0 dapat mengurangi kebisingan latar belakang secara otomatis.

Prosesor (CPU) Acer Nitro V16 menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI) Ryzen untuk mendukung pengalaman gaming pengguna. Laptop ini juga ditenagai oleh GPU Nvidia GeForce RTX 40 Series, dengan pilihan hingga RTX 4060, dan memanfaatkan teknologi Deep Learning Super Sampling (DLSS) 3.5.

Teknologi inovatif pada Acer Nitro V16 mencakup fitur Ray Reconstruction untuk pengalaman ray tracing yang lebih realistis dalam game. Visual yang ditingkatkan oleh kecerdasan buatan membuat tampilan game, termasuk pantulan cahaya matahari yang memukau pada bodi mobil, terasa lebih memukau. 

 

Laptop ini dipadukan dengan CPU dan GPU, dilengkapi RAM DDR55600 hingga 32 GB, serta media penyimpanan SSD hingga 2 TB (PCiE Gen 4), memungkinkan pengguna menyimpan berbagai game, termasuk yang memiliki ukuran file besar seperti Red Dead Redemption 2.

 

(Damar Pratama Yuwanto/berbagai sumber)



    Tidak ada komentar

    Diberdayakan oleh Blogger.