RajaBackLink.com

Kemunculan Vtuber Israel di Tahun 2022 Lalu Dihujat dan Diboikot Wibu Pro Palestina

 

Perusahaan Idol Corporation Israel menghadirkan Virtual Youtuber  yang menjadikan itu sebagai Vtuber generasi pertama dan telah debut sejak10 Mei 2022 lalu. Anggota dalam Vtuber tersebut adalah Kattarina Qutie, Lily Sin, Neo Sparkles, Emi Suika, dan Nikki Rei.

Kehadirannya tidak disambut dengan baik para wibu khususnya yang di Indonesia dengan adanya komentar negatif yang muncul, seperti yang telah dikumpulan oleh pengguna Twitter (kini X) Kuri Rinji (@/VTuberCringe). 

Hal ini terjadi terutama karena berfokus pada fakta sederhana bahwa mereka berasal dari Israel, banyak yang menyayangkan kehadiran Vtuber tersebut dan memboikot Vtuber buatan Israel tersebut agar agensi tersebut hiatus dini. Mengingat seluruh warga sipil Israel ikut wajib militer jadi semua pendapatan rakyat sipil yang tak ikut andil dalam penjajahan termasuk dari adsense Vtuber akan digunakan untuk menyerang Palestina.

Berikut komentar para wibu terhadap kemunculan Vtuber asal Israel.


"Saya sebenernya sakit hati ngehujat loli, tapi sakit hati ini tidak ada apa-apa nya dibandingkan sakit hati rakyat palestina :')"

"Saya minta maaf negara Israel, tetapi ini tidak akan memaafkan kejahatan yang telah Anda lakukan terhadap Palestina."

"Sebenarnya saya penasaran bagaimana mereka akan bertahan dan berkembang karena kita tidak tahu apakah Israel menyukai VTuber dan reputasi negara mereka di kancah internasional juga tidak terlalu bagus. Tapi hei, mungkin saya salah dan VTuber bisa berkembang di Israel, siapa tahu"

"Israel telah melakukan kesalahan, jadi saya akan menghakimi warga yang mungkin tidak melakukan apa-apa."

"Kebanyakan orang berpikir ini adalah cara mereka untuk membuat audiens yang lebih muda menyukai Israel karena orang-orang sudah mengetahui konflik mereka dengan Palestina. Dan tentu saja orang-orang yang pro-Palestina akan membenci barang-barang Israel"



(Sumber: Somoskudasai)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.