RajaBackLink.com

Risau dengan Keberadaan Wagner, Polandia Mengirim Lebih Banyak Tentara Ke Perbatasan Belarusia

Bos Wagner.

Pada Selasa, 1 Agustus 2023, Presiden Belarusia Alexander Lukashenko mengejek Polandia atas kehadiran pejuang Wagner di dekat perbatasannya. Alexander Lukashenko mengatakan, Warsawa harus berterima kasih padanya karena telah menjaga pasukan tetap terkendali. 

 

Polandia diketahui mengirim lebih banyak tentara ke perbatasan Belarusia karena adanya tuduhan terhadap Belarusia yang melakukan pelanggaran terhadap wilayah udara Polandia.

 

Saksi mata mengatakan helikopter Belarusia 'terbang di atas rumah orang'  Media lokal di Polandia telah berbicara dengan beberapa orang di desa Bialowieza di perbatasan Polandia-Belarusia, tempat helikopter Belarusia dilaporkan memasuki wilayah udara Polandia hari ini. 

 

Saksi mengatakan, kepada surat kabar Wyborcza bahwa dua helikopter terbang ke Polandia dekat desa Grudki, kira-kira setengah mil dari Bialowieza. Kendaraan tersebut kemudian terbang sekitar dua mil ke daratan, terbang di atas rumah penduduk dengan ketinggian sekitar 200-300 meter. 

 

Para saksi melaporkan bahwa kadang-kadang helikopter terbang "beberapa puluh meter" di atas tanah. Itu akan mendukung pernyataan sebelumnya dari Kementerian Pertahanan Polandia bahwa helikopter terbang terlalu rendah untuk dideteksi oleh sistem radar. 

 

Beberapa penduduk berbagi keprihatinan bahwa helikopter bahkan diizinkan memasuki wilayah udara Polandia,  menanyakan mengapa sistem pertahanan udara tidak bekerja. Seperti yang dilaporkan news.sky.com pada pukul 20.17 malam,  Belarusia membantah tuduhan itu sebagai "tidak masuk akal".



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.