RajaBackLink.com

Kreator One Piece, Eiichiro Oda Mendapatkan Pengakuan Guinness World Record untuk Penerbitan Manga Terbanyak

 
Narasi TV

 Foto: Eichiro Oda Mangaka One Piece.

Pada tahun 2023, One Piece sekali lagi meraih pengakuan dari Guinness World Record. Kali ini, kreator One Piece, Eiichiro Oda, mendapatkan pengakuan untuk jumlah penerbitan manga terbanyak oleh satu mangaka atau kreator.

Manga One Piece telah mencetak prestasi mengesankan dengan lebih dari 500 juta kopi yang telah diterbitkan hingga saat ini. Jumlah ini dihitung sejak One Piece pertama kali diterbitkan pada tahun 1997.

Capaian ini terwujud dengan dirilisnya volume 103 pada bulan Juli 2023. Jumlah penerbitan ini tidak hanya mencakup Jepang, tetapi juga seluruh dunia.

Sebelumnya, pada tahun 2014, serial One Piece juga telah memecahkan rekor dunia dengan penjualan sebanyak 320 juta kopi di seluruh dunia.

Eiichiro Oda memulai serial One Piece di Weekly Shonen Jump pada tahun 1997. Ceritanya mengikuti petualangan Monkey D. Luffy, seorang pemuda dengan cita-cita menjadi Raja Bajak Laut.

Bersama dengan Straw Hat Pirates (Bajak Laut Topi Jerami), kelompok bajak laut yang dipimpinnya, Luffy melakukan petualangan untuk mewujudkan mimpinya. Sampai saat ini, sudah ada 103 volume manga One Piece yang telah diterbitkan.

Selain itu, adaptasi anime One Piece mulai disiarkan pada tahun 1999. Pada 21 November 2021, anime One Piece mencapai episode ke-1.000, dan hingga 20 Agustus 2023, sudah ada 1.073 episode yang ditayangkan di layar kaca.

Selain serial anime, One Piece juga telah menghasilkan sejumlah film anime. Salah satu film terbaru adalah One Piece Film: Red yang dirilis di Jepang pada 6 Agustus 2022.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.