RajaBackLink.com

Siapa yang Lebih Kuat All Might atau Saitama?

Saitama Vs All Might.

All Might di My Hero Academia adalah sosok yang sempat jadi hero nomor satu. Sosok yang dikenal sebagai pahlawan terkuat, sekaligus paling dapat diandalkan, dan memang bersifat heroik. 


Sama seperti Izuku Midoriya, All Might aslinya adalah seorang manusia tanpa Quirk. Namun tubuhnya tangguh. Menurut Gran Torino, All Might tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi pada One For All. Pada akhirnya, All Might pun kemudian menjadi salah satu pengguna One For All terkuat dalam sejarah meski tadinya ia tidak memiliki kekuatan.  

 

Saitama adalah superhero fiksi dan protagonis dari seri manga One-Punch Man. Saitama, seorang pahlawan yang tidak terkait, berasal dari Z-City dan melakukan tindakan heroik sebagai hobi.kekuatan fisik yang besar, sehingga mampu mengalahkan musuh-musuhnya dengan sekali pukulan saja. Lawan Saitama ini memang harus karakter yang bisa merebut kekuatan karakter lain keabadian, menghentikan waktu, lalu serangan yang bisa melenyapkan dewa. tetapi banyak yang gagal paham malah mengadu karakter model kekuatannya dengan Saitama.

 

 Karena kemiripannya sebagai superhero terkuat di Universe masing masing banyak yang membandingkan Siapa yang terkuat diantara keduanya dan siapa yang akan menang dalam duel.  Jika Kedua karakter yang mirip ini bertarung siapa yang akan menang? jelas Saitama jauh diatas All Might dan akan dengan mudah mengalahkannya.


Dalam universe One Punch Man, Saitama bisa dikatakan karakter terkuat. Sampai saat ini belum ada kelihatan karakter yang lebih kuat dari dirinya, kecuali Lord King. Kalaupun ada biasanya hanya di awal pengenalan cerita saja, namun saat pada akhirnya akan tetap dikalahkan oleh Saitama.

 

Namun, hal itu yang menjadi keunikan dari serial One Punch Man. Proses penceritaannya tidak hanya berfokus dari sudut pandang Saitama, melainkan lebih mengedepankan mengambil sudut pandang dari karakter lain seperti Asosiasi Pahlawan, Pahlawan Kelas S, Genos, dan sebagainya.

 

Tidak heran jika screen time Saitama sangat minim dan dibatasi, tapi sekali muncul pasti kalau tidak kocak ya epik. Penggemar kebanyakan tidak mempermasalahkan se-overpower apa Saitama, melainkan penggemar selalu dibikin penasaran bagaimana cara Saitama mengalahkan lawan nya, apakah dengan mode biasa atau mode serius.

 

Bahkan di game nya sendiri, One Punch Man A Hero Nobody Knows. Saitama masih dibuat super kuat jadi kita sebagai lawan harus hati-hati dan berusaha menghindari serangannya.

 

Untuk All Might seperti yang kita tahu era-nya sudah berakhir.

 

Meskipun All Might dibuat dalam kondisi prima atau ketika zaman keemasannya dalam hal power saya masih belum bisa membayangkan cara dia mengalahkan Saitama. Powerscalling nya udah jauh berbeda.

 

Tapi beda lagi kalau adu bermain game, ada chance kalau All Might bisa menang. Pertama-tama, All Might wajib berguru pada Lord King terlebih dahulu.


(Damar Pratama Yuwanto)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.