RajaBackLink.com

Anime Klasik Terbaik Sepanjang Masa Cocok untuk Nostalgia di Tahun 2023

Tangkapan layar Card Captor Sakura. 
Sesuai Judulnya ada beberapa anime jadul yang old but gold bahkan tak jarang dikultuskan sebagai anime terbaik sepanjang masa. Tapi terbaik dalam apa dulu ini? Action? Soundtrack? Sound Effect? Animasi? Plot? Character Development? Jumlah viewers? Rating?  
Sebenarnya definisi anime terbaik sangat tergantung pada konteksnya, jadi penggunaan kata "terbaik sepanjang masa" ini tidak bisa digunakan pada anime selama "masa" anime itu belum berakhir dan rilisan barunya terus ada , dan juga "terbaik" itu subjektif , jadi pendapat orang bisa beda beda.
Karena yang namanya anime banyak aspek penilaiannya , tidak bisa digeneralisasi, namun beberapa anime berikut setidaknya dari yang  diamati fans pasti diketahui secara general kualitasmya. Selain itu , yang namanya "sepanjang masa" ini sifatnya fluktuatif , kita tidak tahu bagaimana ke depannya anime ini seperti apa termasuk pada beberapa anime ikonik pada masanya.

Namun jedadulu.com akan merekomendasikan  daftar anime klasik terbaik sepanjang masa versi portal gaul ini.

 

1.  Gundam

 

Tak perlu menjelaskan banyak tentang anime populer ini. Gundam (ガンダム Gandamu) adalah nama dari Serial fiksi ilmiah yang dibuat oleh studio Sunrise yang menampilkan robot raksasa (mecha) yang bernama "Gundam" (sama dengan nama mecha pertamanya). Serial tersebut dimulai pada 7 April 1979 dengan Mobile Suit Gundam, sebuah Serial TV yang mendefinisikan genre anime "robot yang sebenarnya" dengan menampilkan robot raksasa yang disebut mobile suits dalam latar militer. Kepopuleran serial ini dan barang dagangannya menghasilkan sebuah waralaba yang meliputi serial televisi, OVA, film, manga, novel dan permainan video, juga industri model robot yang dikenal sebagai Gunpla (model plastik Gundam).

 

2. Bleach

 

Mengisahkan petualangan remaja keras kepala bernama Ichigo Kurosaki yang mewarisi takdir kedua orangtuanya, setelah dia mendapatkan kekuatan Shinigami. Bleach adalah serial televisi anime Jepang berdasarkan serial manga asli Tite Kubo dengan nama yang sama. Itu diproduksi oleh Studio Pierrot dan disutradarai oleh Noriyuki Abe. Serial ini ditayangkan di TV Tokyo dari Oktober 2004 hingga Maret 2012, mencakup 366 episode.

 

3. Fairy Tail

 

Fairy Tail adalah sebuah seri manga shōnen Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Hiro Mashima. Manga ini dimuat berseri dalam majalah Weekly Shōnen Magazine sejak bulan Agustus 2006 hingga Juli 2017, dan telah diterbitkan menjadi 63 volume tankōbon oleh Kodansha.

 

Kisah Fairy Tail berlatar tempat di Earth Land yaitu sebuah dunia fantasi dengan penghuninya para penyihir yang mempunyai bermacam-macam kekuatan. Beberapa penyihir di sana membentuk kelompok khusus dengan sebutan guild dan mereka bekerja sesuai kemampuan sihir yang dimilikinya masing-masing.

 

4.  Card Captor Sakura

 

Anime Shoujo tentang gadis penyihir penangkap kartu. Cardcaptor Sakura, juga dikenal Cardcaptor Sakura dan sering kali disingkat menjadi CCS, atau biasa disebut Sakura Si Penangkap Kartu, ialah manga dan anime karya CLAMP.Cardcaptor Sakura diterbitkan di Jepang oleh Kodansha dan dijadikan suatu serial oleh Nakayoshi. Serial tersebut terdiri dari dua belas volume.

 

5.  Dragon Ball

 

Dragon Ball adalah sebuah manga dan anime karya Akira Toriyama dari tahun 1984 sampai 1995. Albumnya terdiri dari 42 buku dan di Indonesia diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Sebelumnya Dragon Ball juga pernah diterbitkan oleh Rajawali Grafiti. Anime ini menceritakan petualangan Goku dan teman temannya mengumpulkan bola naga pengabul permohonan dan berpetualang melawan kejahatan.

 

(Damar Pratama Yuwanto)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.