RajaBackLink.com

Karakter Anime Naruto yang Layak Mendapatkan Serinya Sendiri


Zetsu di serial anime Naruto



Sebenarnya 22 Desember 2022 lalu, Masashi Kishimoto penulis manga Naruto mengadakan sebuah survei untuk untuk membuat manga one-shot dari manga terpopuler. Karakter Minato Namikaze mendapatkan peringkat pertama.

Namun di sini jedadulu.com memiliki beberapa rekomendasi karakter lain yang layak dibuat manga sendiri selain karakter yang divoting penggemar termasuk pemenangnya, yaitu Minato Kamikaze yang merupakan ayah Naruto tersebut.

1. Jiraya

Sosok mentor yang sangat berpengaruh dalam hidup Naruto ini memiliki latar belakang yang cukup menarik jika sang penulis manga mau menggali kisahnya lebih dalam. Meski kerap disapa petapa genit yang sering melakukan hal-hal konyol, Jiraya adalah Sannin legendaris. Ia sosok bijaksana yang memiliki pengalaman hidup berlimpah. Manis pahitnya dunia Shinobi, dan asam garam kehidupan sudah pernah ia lalui sebagai veteran perang Shinobi Ketiga.

Jiraya sangat berpengaruh secara tidak langsung dalam terbentuknya organisasi Akatsuki yang kelak menjadi ancaman terbesar dunia Shinobi. Nagato yang kelak akan menjadi pimpinan organisasi Akatsuki menjadi yatim piatu di momen ini dan bersama Yahiko dan Konan dilatih oleh Jiraiya di perang yang sama.

Pada perang Shinobi Ketiga, para Sannin yaitu Jiraiya, Orochimaru, dan Tsunade mendapatkan julukannya dari Hanzo Salamader. Tsunade juga bisa menyembuhkan racun dari Chiyo yang terkenal mematikan sehingga Tsunade dikenal sebagai ninja medis hebat. Jika Masashi Kishimoto mau menceritakan kisah lengkap hidup Jiraya mulai dari kelahirannya hingga keterlibatannya di Perang Dunia Shinobi ketiga pasti akan sangat menarik.

2. Zabuza dan Haku

Bisa dibilang Zabuza dan Haku adalah musuh pertama yang dilawan Naruto karena sudah muncul sejak volume 3 manganya. Meski dikenal sebagai ninja kriminal rendahan yang mengincar pembuat jembatan bernama Kazuma yang disewa pengusaha tak bermoral Gato, sebenarnya dalam pertempuran awal Zabuza cukup kuat untuk mengimbangi Kakashi yang saat itu menjadi pemimpin Tim 7. Kakashi sendiri adalah ninja overpower pemilik mata Sharingan yang kelak menjadi Hokage ke-6.

Tak heran banyak fan yang beranggapan karena kerja tim dan kekuatannya, sebenarnya Zabuza dan Haku bisa saja bergabung dengan Akatsuki. Mungkin karena saat itu Masashi Kishimoto belum memikirkan ide tentang organisasi Akatsuki atau mereka berdua memiliki tujuan yang berbeda dengan Akatsuki mereka menjadi ninja kriminal biasa. Di akhir hidupnya manusia iblis Zabuza menyesali perbuatannya. Desain karakter Zabuza dan Haku yang keren dan misterius sangat sayang karena kurang diekspos. Akan sangat keren kalau ada manga one shot yang menceritakan backstory dari kedua karakter tersebut.

3. Zetsu

Karakter misterius ini adalah manipulator yang paling berpengaruh di anime Naruto yang mengubah banyak tokoh baik menjadi jahat termasuk Madara dan Akatsuki. Namun seperti karakter lainnya, mata-mata Akatsuki ini tidak jelas asal usulnya dan masih menjadi misteri bahkan setelah anime Naruto berakhir karakter ini sepertinya dilupakan begitu saja.

Informasi yang bisa didapat hanyalah Zetsu Putih lahir dari Kaguya, meskipun tidak secara langsung. Ketika membuat Mugen Tsukuyomi, Kaguya menjebak setengah populasi bumi dan menjadikan mereka pasukan Zetsu Putih. Salah satu dari mereka adalah Zetsu Putih utama yang di era modern bergabung dengan Zetsu Hitam di Akatsuki.
 
Zetsu memiliki banyak sekali kloning, tapi kekuatannya tidak lebih kuat dari Zetsu yang asli. Black Zetsu memiliki kemampuan unik, di mana ia bisa menyatu kepada orang lain yang lebih kuat, dan Madara adalah salah satu contohnya. Zetsu menyatu ke dalam diri Madara dan kemudian membunuhnya. Sebagai manipulator terbesar anime ini sangat keren kalau ada series yang menceritakan kembali anime Naruto dari zaman Hashirama lewat sudut pandang Zetsu.


(Damar Pratama Yuwanto)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.