RajaBackLink.com

Daftar Anime di Tahun 2022 yang Kelak Suatu Saat nanti akan Buat Kita Bernostalgia



Dalam hitungan hari kita akan segera meninggalkan tahun 2022, beberapa orang di status WA sudah mulai banyak yang membuat konten soal resolusi atau harapan di tahun baru ini. Bagi sebagian Wibu berakhirnya tahun 2022 membawa perasan senang sekaligus rasa sedih. 

Senang karena banyak fans yang menanti dan menyambut anime maupun season baru yang akan segera dirilis tahun 2023. Namun perpisahan termasuk perpisahan tahun juga meninggalkan sedikit kesedihan karena masa masa indah selama di tahun 2022 berakhir, termasuk anime anime keren yang rilis di tahun ini. Kita mungkin akan selalu mengingat kenangan kenangan saat anime anime baru dirilis seperti perasaan berbeda saat menonton anime ketika pertama kali rilis dengan yang menonton ulang dan me-rewatch.

Berikut anime terbaik yang rilis di tahun 2022 versi Jedadulu.com

1. Summertime Render

Summertime Render adalah rekomendasi anime terbaru di tahun 2022. Anime ini sudah dirilis pada April 2022 dan memiliki total episode sebanyak 25 episode.

Summertime Render menceritakan tentang seorang laki-laki bernama Shinpei yang pulang ke kampung halamannya hanya untuk melayat Ushio teman masa kecilnya karena tewas tenggelam. Namun Shinpei tak bisa pulang ke Tokyo begitu saja, pasalnya dirinya melihat tanda cekikan pada bagian leher Ushio.
Shinpei yang tahu akan hal tersebut mencoba untuk memecahkan misteri yang ada dengan bantuan teman-temannya. Akan tetapi misteri gelap akibat rentetan kejadian yang aneh mulai menyebar di seluruh pulau ada kaitannya dengan kematian Ushio.
 

2. Sono Bisque Doll wa Koi o Suru
 

Berikutnya ada anime Sono Bisque Doll wa Koi o Suru yang diadaptasi dari serial manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Shinichi Fukuda. Sono Bisque Doll wa Koi o Suru juga memiliki versi dalam bahasa Inggris dengan judul My Dress Up Darling. Yang mana, anime Sono Bisque Doll wa Koi o Suru sudah tayang pada bulan Januari 2022.

Sono Bisque Doll wa Koi o Suru menceritakan tentang Wakana Gojo seorang siswa SMA tahun pertama yang memiliki cita-cita menjadi pengrajin boneka hina. Boneka hina merupakan sebuah boneka semacam boneka tradisional dari Jepang yang umumnya akan lebih mudah ditemukan pada festival Hinamatsuri.

3. Spy X Family

Politisi korup, nasionalis yang hiruk pikuk, dan kekuatan penghasut perang lainnya terus-menerus membahayakan lapisan tipis perdamaian antara negara tetangga Ostania dan Westalis. Terlepas dari plot mereka, mata-mata terkenal dan ahli penyamaran "Twilight" memenuhi misi berbahaya satu demi satu dengan harapan tidak ada anak yang harus mengalami kengerian perang.

Di kota Berlint yang ramai di Ostania, Twilight memakai nama samaran "Loid Forger", seorang psikiater ternama. Namun, niat sebenarnya adalah untuk mengumpulkan informasi tentang politisi terkemuka Donovan Desmond, yang jarang muncul di depan umum di sekolah putranya: Akademi Eden yang bergengsi. Meminta bantuan pegawai balai kota yang belum menikah Yor Briar untuk bertindak sebagai istrinya dan mengadopsi Anya yatim piatu berusia enam tahun yang penasaran sebagai putrinya, Loid menjalankan rencana induknya. Dia akan mendaftarkan Anya di Akademi Eden, di mana Loid berharap dia akan unggul dan memberinya kesempatan untuk bertemu Donovan tanpa menimbulkan kecurigaan.

Sayangnya bagi Loid, pria dengan bakatnya pun kesulitan memerankan sosok ayah dan suami yang penyayang. Dan seperti halnya Loid yang menyembunyikan identitas aslinya, Yor—yang merupakan pembunuh bawah tanah yang dikenal sebagai "Thorn Princess"—dan Anya—seorang esper yang bisa membaca pikiran orang—juga tidak punya rencana untuk mengungkapkan rahasia mereka sendiri. Meskipun keluarga sempurna gambar ini didirikan pada penipuan, para Pemalsu secara bertahap memahami bahwa cinta yang mereka bagi satu sama lain mengalahkan segalanya.
 

4. Friends Game

Siswa sekolah menengah Yuuichi Katagiri menghargai teman dekatnya, yang terdiri dari empat teman sekelas: Yutori Kokorogi, Shiho Sawaragi, Makoto Shibe, dan Tenji Mikasa. Namun, ketika dana untuk perjalanan sekolah yang akan datang dicuri, insiden tersebut menyebabkan Shiho dan Makoto—yang ditugaskan untuk mengumpulkan uang—menjauhkan diri dari teman-teman sekelasnya.

Segera setelah itu, Yuuichi dan teman-temannya ditipu untuk bertemu dan pingsan oleh penyerang tak dikenal. Setelah bangun, kelompok itu menemukan diri mereka terkurung di sebuah ruangan putih dengan tokoh kontroversial Manabu-kun, yang mengungkapkan bahwa salah satu dari lima telah mengumpulkan mereka untuk melunasi hutang pribadi mereka sebesar dua puluh juta yen. Untuk melunasi jumlah tersebut, mereka harus berpartisipasi dalam berbagai permainan psikologis yang akan menguji sifat sebenarnya dari persahabatan dan kemanusiaan mereka.

Tertekan dan terisolasi dari dunia luar, Yuuichi dan teman-temannya harus bekerja sama untuk menyelesaikan permainan. Tetapi ketika perasaan mereka yang tersembunyi dan masa lalu yang bermasalah mulai muncul, ikatan mereka yang tampaknya tidak dapat dipatahkan akan segera hancur berkeping-keping.
 

5. Date A Live TV

Terlepas dari banyak tantangan yang telah dia atasi sejauh ini, misi Shidou Itsuka dengan Ratatoskr masih jauh dari selesai. Beranjak dari rutinitas hariannya, Shidou bertemu dengan seorang wanita kelaparan yang terbaring di jalan dan akhirnya membantunya. Setelah keduanya tiba di apartemennya, wanita itu memperkenalkan dirinya sebagai Nia Honjou — seorang seniman manga populer yang bekerja dengan nama pena. Namun, langsung ke pengejaran, Nia mengungkapkan bahwa dia juga Roh dan mengetahui operasi rahasia Shidou.

Tertarik untuk melihat karismanya secara langsung, Nia menantang Shidou untuk memenangkan hatinya dalam sebuah kencan. Saat dia mencari kesempatan untuk menyegel kekuatannya, Shidou belajar lebih banyak tentang Nia dan sejarahnya dengan Deus Ex Machina Industries, nama yang sangat dia kenal.

 

(Damar PY)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.